Senin, 23 September 2013

Terapi daya ingat otak

Cedera , kecelakaan dan peristiwa traumatik adalah bagian dari kehidupan , namun cedera yang signifikan ke organ vital dapat mengganggu kualitas hidup .
Luka traumatis yang melibatkan otak atau sumsum tulang belakang dapat menyebabkan kerusakan tak terelakkan untuk fungsi vital dan mengganggu aktivitas normal sehari-hari .
Hasil jangka panjang dari kejadian traumatik tersebut adalah pembatasan kegiatan yang dapat menempatkan tekanan ekstra pada otak atau struktur terkait .

Manajemen cedera otak traumatis melibatkan pengobatan akut untuk meminimalkan risiko komplikasi akut , memperpanjang fase pemulihan untuk mempercepat pemulihan dan penyembuhan , dan terapi untuk mengurangi risiko cedera masa depan untuk otak yang dapat menyebabkan peristiwa bencana dan untuk membantu dalam menstabilkan pasien untuk menjalani hidup secara mandiri .


Lebih dari 5 juta orang Amerika mengembangkan moderat untuk kecacatan yang signifikan setelah cedera otak traumatis setiap tahun . Meskipun trauma ringan pada kepala atau leher daerah dikaitkan dengan prognosis yang baik secara keseluruhan, cedera paling moderat dapat mempengaruhi keseimbangan , pidato , visi ,daya ingat / atau menyebabkan sakit kepala atau pingsan .

Komplikasi jangka panjang dapat mengganggu dengan banyak kegiatan kerja yang juga dapat membahayakan kehidupan orang di sekitar pasien di tempat kerja .
Tujuan terapi  adalah untuk membantu dalam pemulihan maksimum aktivitas sehari-hari dengan bantuan latihan terapi fisik , terapi wicara dan program pemulihan khusus yang membantu pasien untuk menjaga stabilitas keuangan mereka. terapi bekerja dalam hubungan erat dengan terapis fisik dan terapis wicara untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan dari korban TBI .

Terapi membantu pasien dalam masalah vestibular . Masalah vestibular mengacu pada ketidakmampuan untuk menjaga keseimbangan , pusing atau vertigo episode dan sering jatuh karena kehilangan kontrol otot atau masalah keseimbangan. Hampir 65 % pasien TBI mengembangkan masalah vestibular yang ditangani oleh terapis okupasi dengan latihan yang membantu dalam stabilisasi postur leher untuk meminimalkan episode vertigo .

Terapi pasien panduan tentang kegiatan dan gerakan yang dapat memicu serangan vertigo dan bagaimana mengendalikannya , pemeliharaan postur dan stabilisasi batang untuk mencegah jatuh dan menghindari situasi di mana serangan akut vertigo dapat membuktikan mengancam kehidupan ( ketinggian , kolam renang , mengemudi dll) .

Cedera otak traumatis yang juga melibatkan wajah dapat menyebabkan masalah bicara jangka panjang . Hal ini mutlak diperlukan untuk memulai terapi  selama tahap pemulihan untuk mencegah masalah-masalah emosional dan psikologis seperti gangguan mood dan depresi .

.Kenangan itu masih ada dalam pikiran bawah sadar mereka, tetapi pikiran sadar tidak dapat mengaksesnya. Terapi  bekerja untuk meningkatkan fungsi daya ingat dan kognisi dengan video game, atau mendengarkan musik  dan perangkat yang membantu dalam meningkatkan fungsi mental yang lebih tinggi dari otak .


Anda mungkin tau betapa menyebalkan ketika Anda tidak dapat mengingat di mana Anda meletakkan sesuatu , atau mengingat nama teman Anda yang telah lama tidak ketemu. Dan sepertinya semakin Anda berjuang untuk mengingat hal-hal seperti itu, Anda sepertinya tambah pelupa! Masalah daya ingat seperti ini adalah umum di antara kita, dan segala macam trik dan teknik telah disarankan untuk membantu memperbaiki daya ingat dengan hasil yang beragam.

Namun, ada satu metode yang bekerja secara berbeda dan telah populer di tahun-tahun belakangan ini, dan tentunya sangat efektif, yaitu Terapi Gelombang Otak. Jadi, bagaimana Terapi Gelombang Otak dapat membantu daya ingat Anda? Banyak orang memiliki masalah daya ingat  karena mereka memiliki mental blocking.

Cedera otak traumatis yang melibatkan otak belakang dapat mempengaruhi penglihatan atau penglihatan. Beberapa orang mengalami kehilangan penglihatan yang ringan , tetapi yang lain mungkin mengalami fotosensitifitas permanen , iritasi , robeknya mata dan kerusakan kualitatif lain seperti kemampuan pelacakan visual atau kelemahan otot mata .

Pada individu yang mengembangkan cacat permanen , terapi  membantu dalam mengajar pasien tentang penggunaan yang tepat dan pilihan peralatan adaptif yang berbeda sesuai dengan sifat kemerdekaan fisik, usia dan tanggung jawab pekerjaan .

Indonesia suda ada Terapi gelombang otak ,terapi mennggunakan CD Audio musik anda bisa menggunakan dengan rutin hal ini bisa mengatasi daya ingat otak anda.


''Terima kasih semoga membantu''


Tidak ada komentar:

Posting Komentar