Selasa, 24 September 2013

Latihan meningkatkan daya ingat

Berikut adalah empat (5) latihan tentang cara mudah untuk meningkatkan daya ingat dan menjaga otak Anda aktif. Bagian dari alasan mengapa daya ingat kita tampaknya semakin buruk adalah bahwa kita tidak menggunakan otak kita hampir sebanyak yang kita harus atau bahkan bisa. Kebanyakan orang hanya menggunakan hanya 2% dari kapasitas otak kita, tapi melakukan beberapa latihan sederhana setiap hari akan membantu membantu Anda untuk memulai membuka bagian-bagian yang tidak terpakai panjang otak Anda.

1. Memecahkan teka-teki dan teka-teki

 - ini adalah latihan yang jelas yang dapat Anda lakukan dan yang menyenangkan! Alasan mengapa teka-teki dan teka-teki yang baik untuk otak Anda adalah bahwa mereka memaksa Anda untuk berpikir dengan cara yang berbeda dengan apa yang biasa Anda lakukan. Mereka meregangkan keterampilan yang berbeda seperti matematika, logika, kosa kata dan berpikir lateral.

2.  Berikan pengalaman otak baru Anda 

- otak Anda akan belajar dan berkembang sebagai Anda makan pengalaman baru.
Misalnya, jika Anda belum pernah ke museum atau galeri seni ini akan menjadi pengalaman baru bagi otak Anda yang akan memperluas cakrawala itu.

3. Libatkan semua indra Anda 

- ketika Anda melibatkan lebih dari indra Anda otak memiliki tag lebih untuk mengingat pengalaman dengan. Belajar memasak makanan lain budaya, menyerap bau dan tekstur dari masakan yang berbeda. Dengarkan informasi tentang topik Anda belajar serta membaca tentang hal itu.

4. Visualisasi adalah latihan lain yang baik untuk otak Anda. 

Ketika Anda duduk di mobil Anda di kemacetan lalu lintas, menunggu janji dengan dokter, atau berbaring di tempat tidur sebelum Anda tidur, cobalah untuk memvisualisasikan sesuatu dari masa kecil Anda: halaman di rumah di mana Anda dibesarkan, kelas kelas pertama Anda, bagian dalam mobil tua Anda ketika Anda masih remaja. Visualisasi membantu untuk merangsang pikiran dan juga dapat membantu Anda untuk bersantai dengan mengalihkan Anda dari kekhawatiran sehari-hari dan stres.

5.) Mendengarkan musik metode terapi musik 

 Seharusnya yang Anda lakukan adalah rileks dan santai biar frekwensi otak Anda dalam frekwensi theta dan Anda menjadi mudah untuk masuk alam bawah sadar, dan ahirnya Anda benar-benar ingat  Sekarang kita tahu bahwa ketika otak berada dalam keadaan theta, Jadi dengan mendengarkan Audio Terapi Gelombang Otak yang telah di rancang kusus untuk meningkatkan daya ingat/memori, maka, terapi ini akan membawa Anda ke dalam keadaan theta yang sangat dalam .

kata pepatah:''Jika Anda tidak menggunakannya, Anda akan kehilangan itu''. Dan pepatah ini berlaku untuk otak juga. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana meningkatkan daya ingat, anda bisa ke website Terapi otak.


''Terima kasih''  semoga membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar