Senin, 23 September 2013

Cara menambah daya ingat dan konsentrasi

Ada (5 ) cara untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi .
Orang harus memahami bahwa sama seperti otot-otot dalam tubuh mereka , mereka harus terus menggunakan otak mereka terutama dalam mengingat hal-hal atau rincian sehingga fungsinya tidak memburuk .

Orang juga dapat meningkatkan rentang perhatian dan konsentrasi mereka terutama dalam menyelesaikan tugas-tugas . Namun, ada faktor-faktor tertentu yang dapat menghalangi orang dari mencapai daya ingat  yang lebih baik dan konsentrasi . Ini mungkin termasuk stres , nutrisi yang tidak tepat serta kurang istirahat dan tidur . Orang juga dapat dipengaruhi dengan beberapa jenis obat yang mereka mengambil .

Berikut langkah- langkah cara untuk meningakatkan daya ingat dan konsentrsi


1.) Cara menambah daya ingat dan konsentrasi  dengan Meditasi

Individu mungkin dapat meningkatkan fungsi otak mereka melalui meditasi . Mereka mungkin memiliki kesempatan lebih besar untuk meningkatkan daya ingat  dan konsentrasi jika mereka mampu melepaskan stres . Ada beberapa program meditasi bahwa orang dapat beradaptasi dan menerapkan . 
Meditasi akan membantu mereka untuk bersantai tubuh mereka dan pikiran . Otak dapat bekerja dengan baik jika gangguan dan masalah dari kehidupan sehari-hari dieliminasi atau dikurangi .


2.) Cara menambah daya ingat dan konsentrasi  Latihan dengan Mental dan Fisik

Ada berbagai cara untuk merangsang otak untuk itu untuk bekerja lebih baik . Orang dapat membaca menganalisis dan menjelaskan sesuatu atau mereka mungkin mencoba untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk menguji pemahaman mereka . Mereka yang menjaga otak mereka bekerja akan dapat meningkatkan daya ingat  dan konsentrasi juga. Orang juga dapat mencoba untuk memecahkan teka-teki dan melakukan permainan kata-kata lain untuk mempertajam kemampuan mental mereka . Hal ini juga penting bahwa individu melakukan kegiatan fisik secara teratur . Ini akan membantu tubuh mereka untuk berfungsi lebih baik yang pada gilirannya akan membantu otak mereka untuk berfungsi dengan baik . Kegiatan fisik meningkatkan sirkulasi darah dan memfasilitasi pengiriman nutrisi yang dibutuhkan otak . Orang tidak perlu terlibat dalam aktivitas berat seperti berjalan sederhana atau berenang yang dilakukan secara teratur akan sangat membantu .

3.)  Cara menambah daya ingat dan konsentrasi dengan fokus

Hal ini diperlukan bahwa orang dapat fokus pada tugas yang mereka lakukan .
Kemampuan mereka untuk tetap fokus akan sangat membantu untuk meningkatkan daya ingat  dan konsentrasi . Mereka yang mampu berkonsentrasi pada hal-hal yang mereka lakukan akan menyerap dan memahami informasi lebih lanjut .
Fokus juga akan membantu mereka untuk meningkatkan kapasitas memori mereka untuk mempertahankan apa yang telah mereka pelajari .

4.) Cara menambah daya ingat dan konsentrasi dengan Nutrisi tepat 

Orang harus memeriksa makanan yang mereka makan . Tubuh mereka perlu untuk menyerap vitamin dan mineral dalam rangka untuk fungsi yang terbaik . Akibatnya , semua sistem lainnya serta fungsi otak akan ditingkatkan . Meskipun ada makanan otak yang meningkatkan kapasitas daya ingat  untuk menyimpan dan mengingat informasi , orang harus memastikan bahwa mereka mencakup semua kelompok makanan lain yang diperlukan dalam diet mereka .

 5.)  Cara menambah daya ingat dan konsentrasi dengan Terapi


Apakah anda pernah mengalami hal semacam ini? ''dengan terburu-buru karena sudah harus berangkat kerja berusaha mengingat dimana meletakkan kunci motor Anda?'' kunci motor anda  suda Anda cari kemana-mana dan tidak ketemu. Anda juga sudah berusaha untuk tanya adik kakak ibu tidak ada yang tau .dan anda bingung?? berikut  jawabanya
Seperti kita ketahui, otak selalu berubah frekwensinya sesuai aktivitas fisik dan pikiran. Jadi ketika Anda melakukan aktivitas tertentu, otak juga pada frekwensi gelombang tertentu pula. Masalahnya adalah, jika gelombang otak seseorang tidak pada frekwensi yang tepat pada saat aktivitas tertentu(baik pikiran maupun fisik), maka akan terjadi gangguan.

Misalnya: pada saat kita berusaha mengingat sesuatu, tapi kita merasa panik, maka akan sulit sekali untuk mengingatnya.  seharusnya gelombang otak kita pada saat mengingat adalah pada gelombang theta, atau kita merasa sangat rileks.
Untuk menambah daya ingat dan konsentrasi , individu harus mampu menjaga diri dari stres melalui Terapi . Mereka juga harus memastikan bahwa mereka melakukan Terapi secara teratur . Mereka juga dapat meningkatkan kemampuan daya ingat  mereka melalui diet yang tepat yang menyediakan semua nutrisi yang tubuh mereka dan otak mereka butuhkan. Memiliki pikiran yang jernih membantu Anda dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi  Anda .

Dokter Anda tahu yang terbaik tentang bagaimana untuk meningkatkan daya ingat  otak . Membaca bahan bacaan karena akan membantu bagaimana menambah daya ingat otak . Menyelesaikan sesuatu adalah salah satu cara yang sempurna untuk meningkatkan daya ingat  Anda .

''Terima kasih semoga membantu''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar