Rabu, 18 September 2013

Cara untuk meningkatkan daya ingat

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak kita


Daya ingat seseorang pasti bisa mengalami peningkatan akan tetapi juga bisa bisa mengalami penurunan. P0enyebab daya ingat yang menurun bisa juga disebabkan oleh faktor usia, stress, dan kurangnya asupan nutrisi dan gizi yang seharusnya dibutuhkan oleh otak.kita , tips menjadi jalan cepat menuju cerdas adalah seperti yang dilansir time of india.

1. Menghidari Stress

Hindarilah stress karna menghambat cara cepat menuju daya ingat ,salah satu cara untuk meningkatkan daya ingat. Hormon kortisol yang muncul ketika Anda stress bisa mempengaruhi kinerja informasi yang dtima otak kita, hal inilah yang menjadi alasan ilmiah mengapa seseorang yang stres secara normal akan sering memiliki pikirang kosong.(hampa) itu bisa saya katakan terhambat menuju daya ingat.

2. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Otak

sebenarnya banyak makanan yang perlu kita makan untuk otak, salah satunya adalah ikan yang kaya akan Omega-3 seperti tuna, salmon, dan sarden. Kenari dan berri juga baik untuk otak karena mengandung banyak sekali antosianin yang kaya akan antioksidan untuk menjaga sel otak.

3. Bermain Game
kategori ini permainan tetapi ada nilai positifnya memainkan permainan yang berhubungan dengan kerja otak juga bisa membantu cara cepat menuju daya ingat. Termasuk juga bermain puzzle, catur, teka teki silang , dan bermain alat musik.

4. Tidak bole Terlalu Berlebihan Dalam Mengingat Sesuatu

Ini yang perlu kita pelajari dan harus bisa membedahkan Berlebihan mengingat Makin keras Anda mencoba mengingat sesuatu, maka semakin gelisah,karna menginkat kan sesuatu di pakasakan juga tidak bagus dalam kinerja cara cepat menuju daya ingat ,yang terjadi adalalah Anda bisa sebaliknya jadi mudah lupa. Kunci mengatasinya anda harus santai dan biarkan otak bekerja dengan alami dan dengan sendirinya .Saya kasi Contohnya, Anda membiarkan diri Anda mengingat sesuatu yanag alami , seperti anda mingingat nama hari , nama kota ,itu contoh jalan cepat menuju ingat yang alami.

5. Lakukan mengulang Informasi apa yang kita Didengar

Contohnya, mengingat nama seseorang akan lebih mudah jika kita ucapkan beberapa kali daripada mendengarnya hanya sekali. Di samping itu, mengucapkan nama seseorang dengan suara lantang juga akan mendukung penyimpanan data dalam otak kita.

6. Coba Memecahkan Hal yang menurut kita Besar tapi kita peca Menjadi Beberapa Bagian


Sebagai contoh, mengingat nomor telepon, nomer motor/ mobil , akan lebih mudah jika kita membaginya menjadi beberapa kelompok. Hal ini mungkin terjadi karena otak menerima informasi dalam jumlah yang terbatas.

7. kinerja otak bisa lela maka istirahat yang cukup

Istirahat adalah te rmasuk langkah terbaik untuk memproses cara cepat menuju daya ingat. Beberapa bagian dalam otak berfungsi mencipatakan daya ingat yang berbeda seperti nama, bentuk wajah, atau mungkin ingatan saat Anda baru saja bertemu dengan seseorang. Tidur membantu merajut kenangan-kenangan menjadi satu kesatuan yang koheren. Penelitian juga menunjukkan bahwa memori jangka panjang ditingkatkan oleh otak ketika subjek mendapat cukup tidur secara konsisten.

Semoga artikel ini membantuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar